Vaksinasi di Gereja St Yohanes Maria Vianney Target Seribu Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 1.000 warga ditarget mendapatkan layanan vaksinasi di Gereja St Yohanes Maria Vianney, Jalan Bambu Wulung, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan hasil kolaborasi Pemkot Jaktim dengan pihak gereja ini melayani warga usia enam tahun hingga lansia, untuk vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (booster).

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar yang meninjau layanan vaksinasi ini, secara simbolis menyerahkan kartu sertifikasi vaksinasi kepada dua warga yang telah disuntik vaksin. Dia berharap, dengan kolaborasi seperti ini dapat mempercepat capaian herd immunity masyarakat.

Menurut Anwar, sampai saat ini capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua di wilayah Jakarta Timur sudah lebih dari 100 persen. Namun, untuk dosis ketiga atau booster belum mencapai 20 persen. Karena itu, pihaknya tetap akan menggelar layanan vaksinasi saat Ramadhan nanti.

"Kita tetap menggelar layanan vaksin di bulan puasa dengan kolaborasi sejumlah pihak," kata Anwar

Romo Gereja St Yohanes Maria Vianney, Romo Rochadi Widagdo mengungkapkan, antusias warga untuk ikut vaksinasi sangat tinggi. Terbukti, warga yang sudah mendaftar jumlahnya sudah melebihi target. Sehingga, pihaknya terpaksa menutup pendaftaran.  

"Layanan vaksinasi ini bukan hanya untuk jemaat gereja, namun untuk semua warga. Targetnya untuk dua hari 1.000 orang, namun ternyata yang daftar lebih banyak," tandasnya.